pbtp_20230729_01

pbtp_20230729_01

Matematika untuk SD/MI Kelas 4

224 halaman

Status : Stok tersedia
Kategori : Pendidikan

 Rp0,00 

Judul : Matematika untuk SD/MI Kelas 4
Nama penulis : Yuniar Dwi Nur Rahmasari, S.Si.
Sinopsis : Buku teks pendamping Matematika untuk SD/MI Kelas IV Kurikulum Merdeka merupakan buku pembelajaran intrakurikuler yang membantu peserta didik untuk dapat mengoptimalkan kebutuhan belajar dalam mendalami konsep dan menguatkan kompetensi. Buku ini sebagai sarana untuk mencapai tujuan dari pembelajaran berbasis Kurikulum Merdeka, yaitu menciptakan pendidikan yang menyenangkan bagi siswa dan guru dengan menekankan pendidikan pada pengembangan aspek keterampilan serta karakter sesuai dengan nilai-nilai Pancasila.
Penyusunan buku teks pendamping Matematika untuk SD/MI Kelas IV Kurikulum Merdeka ini dilakukan secara berjenjang dari tingkat yang mudah hingga yang sulit dengan topik-topik terkini, sesuai dengan fase dan capaian pembelajaran yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.
Buku teks pendamping Matematika untuk SD/MI Kelas IV Kurikulum Merdeka ini mengajak peserta didik untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan materi yang dipelajari. Guru hanya akan menjadi fasilitator dari proses pembelajaran. Jika ada hal-hal yang belum dipahami, peserta didik harus bertanya atau mencari sendiri/bersama kelompok pemecahannya.
Struktur buku teks pendamping Matematika untuk SD/MI Kelas IV Kurikulum Merdeka memfasilitasi pengalaman belajar yang bermakna dan diterjemahkan melalui rubrik Kegiatan Siswa (Ayo Berlatih, Ayo Meng-hitung, Ayo Lakukan, Ayo Berdiskusi, dan sebagainya), Aku Ingin Tahu, Tokoh, Kegiatan Bersama Orang Tua, Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Rangkuman, Evaluasi Bab, Pengayaan, Proyek Bab, Reļ¬‚eksi Belajar. Selain itu, buku teks pendamping ini juga mengembangkan enam Profil Pelajar Pancasila, yaitu beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia; berkebinekaan global; bergotong royong; kreatif; bernalar kritis; serta mandiri.


Comments are closed.